Ayam Petarung Katuranggan Jengger Blangkon Dengan Segudang Kelebihan

Kehadiran sebuah katuranggan pada seekor ayam petarung memang tidak akan pernah habis. Ilmu ini juga kerap dipakai seorangbobotoh tua sampai sekarang untuk menilai kualitas seekor ayam Bangkok aduan.

Biasanya, katuranggan seekor ayam aduan Bangkok terdiri dari beragam jenis. Menurut kepercayaan bobotoh tua, sebuah katuranggan bisa dilihat dari teknik bertarung atau penampilan fisik unik seekor ayam aduan. Dan jenis katuranggan yang cukup menarik perhatian karena dikenal sangat hebat di arena laga adalah bagian fisik jengger ayam.

Katuranggan bagian jengger seekor ayam aduan Bangkok sendiri juga sangat beragam. Salah satu yang cukup populer dan dinantikan kehadirannya adalah “Jengger Blangkon”. Nah, kali ini akan dibahas tentang keunikan sekaligus kelebihan seekor ayam aduan “Jengger Blangkon” yang sudah sangat melegenda.

CIRI & KELEBIHAN DARI AYAM PETARUNG JENGGER BLANGKON

Tentunya sebagai seorang bobotoh, Anda sudah tidak lagi asing dengan seekor ayam aduan Bangkok dengan katuranggan jengger blangkon. Karena ayam aduan Bangkok katuranggan jengger Blangkon tergolong sebagai unggulan. Baik dari segi penampilan fisik sampai dengan kualitas gaya bertarungnya. Ayam aduan jengger blangkon memang dikenal sangat mudah mengalahkan setiap lawan.

Tidak hanya itu, menemukan seekor ayam aduan jengger blangkon memang tidaklah sesulit yang dibayangkan. Mengingat sudah ada banyak bobotoh yang membudidayakan ayam aduan jenis jengger blangkon. Meskipun begitu, harga jual ayam ini juga sangat tinggi. Mengingat ayam aduan katuranggan jengger blangkon dikenal memiliki keistimewaan dalam bertarung. Terlebih jika seekor ayam aduan jenis ini sudah sangat sering memenangi pertarungan maupun menjadi jawara. Jelas harga jualnya akan semakin melonjak dengan begitu cepat.

Untuk dapat mengenali jenis katuranggan ayam aduan jengger blangkon pun cukup mudah. Bukan hanya melalui gaya teknik bertarungnya. Tetapi Anda sebagai bobotoh bisa mengenali ayam ini melalui ciri-ciri fisik, diantaranya :

  • Sesuai namanya, ayam aduan katuranggan ini mempunyai ciri khas di bagian jenggernya yang menyerupai sebuah blangkon. Jengger tumbuh pada bagian belakang dan tidak menempel di kepala. Pertumbuhan jengger bagian belakang juga lebih panjang dibanding depan.
  • Ujung belakang jengger masih tampak menempel kepala ayam.
  • Sifat ayam tidak kaku dan lentur jika diraba.
  • Ukuran ayam aduan jengger blangkon juga tidaklah terlalu besar atau kecil.
  • Mempunyai beberapa kerutan di bagian jengger kanan dan kiri.
  • Mempunyai warna merah cerah.
  • Tubuh dengan perawakan tinggi, gagah, besar dan tampak sangat berwibawa.
  • Otot ayam juga cukup keras dan besar. Dimana struktur tulang ayam aduan jengger blangkon sangatlah kuat & padat.
  • Leher ayam aduan jenis ini juga cukup panjang.
READ  Cara Mudah Bergabung Agen Slot Deposit Pulsa

Sementara dari gaya bertarung, ayam aduan jengger blangkon dikenal mempunyai pergerakan sangat lincah. Mental bertarungnya pun sangatlah tangguh. Sedangkan kemampuan untuk membuat manuver kepala cukup fantastis.

Tidak hanya itu, kualitas bertarung ayam aduan jengger blangkon yang sudah sangat diakui dapat dibuktikan dari begitu banyaknya bobotoh yang memfavoritkannya. Sejumlah bobotoh tua menilai jika ayam aduan ini memiliki teknik bawaan. Dan yang tidak kalah penting, ayam aduan jengger blangkon tidak terlalu sulit untuk dilatih menjadi salah satu petarung unggul di dalam arena laga.

Biasanya serangan ayam aduan jengger blangkon sangatlah akurat dan terarah. Pastinya bobot pukulan yang dihasilkan cukup menyakitkan dan keras. Inilah yang membuat sebagian besar lawan kaget sampai kesakitan luar biasa setelah terkena serangan.

Itulah tadi kehebatan dari ayam petarung jengger blangkon yang sudah sangat diakui bobotoh dunia. Dengan mengetahui ciri-ciri dan kehebatannya, maka Anda sebagai bobotoh tidak lagi kesulitan untuk memilih jagoan di arena laga.