Khasiat Rahasia Pemberian Kangkung Pada Seekor Ayam Aduan Bangkok

Khasiat Rahasia Pemberian Kangkung Pada Seekor Ayam Aduan Bangkok

Memberikan pemeliharaan pada seekor ayam aduan Bangkok secara tepat adalah tugas wajib semua bobotoh. Karena hal ini nantinya akan berpengaruh besar pada kualitas bertarung seekor ayam Bangkok aduan.

Beragam cara bisa dilakukan pada masa perawatan. Mulai dari pemberian pakan kaya nutrisi sampai latihan dengan tepat. Bahkan seorang bobotoh harus bisa memberikan pilihan pakan sampai jamu suplemen ayam secara tepat. Penambahan suplemen khusus pada masa perawatan juga bisa meningkatkan kualitas bertarung seekor ayam Bangkok aduan.

Biasanya, ada banyak pakan yang bisa menjadi suplemen tambahan. Mulai dari pakan binatang hidup sampai dengan tumbuhan atau sayuran dengan kualitas tinggi. Nah, kali ini akan dibahas tentang suplemen tambahan bernutrisi tinggi dari tumbuhan/sayuran yaitu kangkung. Apa manfaat tersembunyi tanaman kangkung untuk seekor ayam Bangkok aduan yang belum banyak diketahui ini?

KHASIAT KANGKUNG BAGI SEEKOR AYAM ADUAN YANG MASIH BELUM BANYAK DIKETAHUI

Nyatanya, di dalam tanaman kangkung, terdapat beberapa nutrisi penting yang sangat bermanfaat bagi seekor ayam Bangkok aduan. Seperti diantaranya : mineral, vitamin dan gizi tinggi. Kandungan inilah yang nantinya bisa menambah kualitas bertarung seekor ayam Bangkok aduan.

Di samping itu, kangkung juga dikenal sebagai sumber protein tinggi, kaya serat, vitamin A, vitamin C, Kalsium dan Zat Besi. Proses pemberian kangkung sendiri bisa dilakukan ketika ayam Bangkok aduan telah menginjak usia 1 sampai dengan 6 bulan.

  • Sistem Pencernaan Ayam Tetap Terjaga

Tingginya kandungan serat di dalam kangkung dipercaya cukup ampuh untuk menjaga sistem pencernaan seekor ayam Bangkok aduan. Hal ini mencegah ayam terkena penyakit diare, sembelit ataupun yang lain. Belum lagi dengan adanya kandungan lateks di dalam kangkung juga bisa menyembuhkan penyakit cacingan yang kerap dialami seekor ayam Bangkok aduan.

  • Obat Beragam Penyakit Kulit Ayam Bangkok Aduan

Pada bagian tunas kangkung juga bisa digunakan untuk menyembuhkan beragam jenis penyakit kulit seekor ayam Bangkok aduan. Mulai dari penyakit kurap, bubul dan masih banyak lagi yang kerap ditemukan. Untuk proses penerapannya sendiri cukup mudah. Dimana Anda hanya tinggal menghaluskan tunas sampai halus. Selanjutnya, balutkan pada kulit seekor ayam Bangkok aduan yang terkena.

  • Kualitas Bulu Ayam Lebih Terjaga
READ  Tembak Ikan Online Game Menghibur Dengan Janjikan Keuntungan Uang Asli

Mempunyai ayam dengan penampilan bulu berkualitas dan indah jelas menjadi keinginan setiap bobotoh. Untuk mendapatkan hal itu, tidak bisa dilakukan secara instan. Seorang bobotoh diwajibkan melakukan beberapa perawatan khusus. Seperti diantaranya adalah memberikan pakan tambahan berupa kangkung. Sejumlah bobotoh tua meyakini jika kandungan nutrisi di dalam kangkung bisa membantu masa pertumbuhan bulu dan juga mencegah kerontokan.

  • Menambah Daya Tahan Tubuh Ayam

Pemberian tanaman kangkung sebagai suplemen tambahan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh seekor ayam Bangkok aduan. Dengan begitu, ayam Bangkok aduan tidak akan gampang terserang sejumlah penyakit. Untuk proses pemberian kangkung bisa dilakukan dengan cara mencampurnya dengan pakan utama. Seperti contohnya beras merah atau jagung.

Akan tetapi perlu Anda ingat, proses pemberian kangkung sebagai penunjang di sini tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Anda juga masih harus memberikan sejumlah suplemen tambahan lain. Terutama untuk mendapatkan seekor ayam Bangkok aduan dengan kualitas bertarung unggul dan jawara.

Itulah tadi penjelasan sekaligus pembahasan tentang manfaat rahasia kangkung bagi seekor ayam aduan Bangkok yang masih cukup jarang diketahui. Dengan mengetahui informasi ini, maka Anda tidak lagi sulit untuk mendapatkan seekor ayam Bangkok aduan berkualitas jawara.

sumber : megasloto